manfaat kurma

6 Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Buah yang dulu hanya dikenal sebagai buah khas Mekkah dan memiliki harga yang mahal, kini dengan mudah ditemui di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya orang biasa, ibu hamil juga dapat mengambil manfaat yang luar biasa dari sebutir kurma.
Manfaat kurma bagi ibu hamil memang kini sudah tidak diragukan lagi. Ketika kurma dijadikan sebagai camilan, maka ibu hamil akan mendapat kesehatan berupa nutrisi yang berlipat-lipat. Banyak sekali berbagai produk ibu hamil yang berbahan dasar kurma. Inilah salah satu penyebab saya menjabarkan tulisan mengenai manfaat kurma bagi ibu hamil.
Manfaat kurma bagi ibu hamil memang dilihat dari nutrisi yang dikandungnya, yang berupa zat penyusun tubuh, lebih utama sebagai zat untuk memperkuat dan mempersehat janin. Agar lebih paham mengenai manfaat kurma bagi ibu hamil, simak manfaat kurma bagi ibu hamil di bawah ini:

6 Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

1. Menambah Energi

Ibu hamil juga memerlukan energi untuk beraktifitas, bahkan energi yang diperlukan ada dua porsi, yaitu untuk ibu dan untuk calon bayi yang ada di perutnya. Manfaat kurma bagi ibu hamil yang pertama ini nantinya akan membuat anda sebagai ibu hamil tetap bertenaga, meski tidak seberapa doyan makan karen mual-mual atau beberapa faktor lainnya.

2. Meningkatkan Imun

Manfaat kurma bagi ibu hamil juga dinyatakan sebagai peningkat immun tubuh. Kandungan kompleks yang ada pada kurma menjadikan imun tubuh naik dan juga terhindar dari bakteri dan virus yang menyerang kekebalan tubuh ibu hamil.
Seperti yang diketahui bahwa imun tubuh ibu hamil sudah pasti naik turun. Bahkan ketika memasuki bulan awal kehamilan yang pertama biasanya banyak sekali masalah kesehatan yang disebabkan karena imun tubuh yang menurun.

3. Membunuh Zat Berbahaya

Manfaat kurma bagi ibu hamil selanjutnya yaitu dapat membunuh zat berbahaya yang ada pada tubuh. Ibu hamil sudah pasti rentan dan sensitif sekali akan zat yang sekiranya bersifat mengganggu kesehatan.
Berbagai radikal bebas dan juga dengan mudah ditangkis oleh kandungan buah kurma. Kondisi kesehatan tubuh ibu hamil akan kembali normal dan juga tetap stabil. Ibu hamil dapat mengonsumsi kurma sebagai buah camilan sehat, karena selain ibu hamil suka ngemil maka camilan sehat yang cocok salah satunya yaitu kurma.

4. Mencegah Cacat Lahir

Kandungan asam folat yang tinggi akan menutrisi janin secara utuh, sehingga pertumbuhan dan perkembangan organnya dapat berjalan dengan sempurna. Resiko bayi cacat lahir akan semakin minim jika anda rajin mengonsumsi kurma.

5. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Proses metabolisme tubuh yang lancar juga dapat diimbangi dengan mengonsumsi kurma. Anda dapat merasakan keseimbangan air dan juga garam dalam tubuh menjadi lebih optimal jika dibantu dengan mengonsumsi kurma pada saat hamil.

6. Mencegah Anemia

Manfaat kurma bagi ibu hamil selanjutnya ialah mencegah anemia. Darah sangat dibutuhkan ibu ketika proses melahirkan. Jadi sebaiknya anda mengonsumsi kurma selama masa kehamilan. Konsumsi kurma selama hamil tidak harus dalam jumlah banyak, namun yang lebih penting yaitu teratur.Temukan lebih banyak tips kesehatan di hermihidayati.com

Uraian mengenai 6 manfaat kurma pada ibu hamil di atas dapat menjadi sumber pengetahuan bagi anda selaku ibu hamil di rumah. Usahakan agar selalu mencukupi kebutuhan gizi selama masa kehamilan. Karena dengan nutrisi dan gizi yang cukup, maka bayi akan mudah berkembang dan tumbuh sehat hingga masa persalinan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *