popok bayi baru lahir

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Seperti yang Anda ketahui, dewasa ini ada banyak jenis popok bayi baru lahir yang tersedia di pasaran. Terkadang banyaknya produk dan tipe yang tersedia membuat banyak orang kesulitan memilih mana yang cocok untuk si kecil, khususnya untuk bayi yang baru lahir.

Perlu Anda ketahui, popok bayi baru lahir memiliki desain khusus dan juga ukuran yang sesuai dengan kebutuhannya. Jika Anda masih kebingungan harus memilih tipe yang seperti apa, berikut sudah kami rangkum tipsnya di bawah ini.

  •  Panduan Memilih Tipe Popok yang Cocok

Ada dua tipe popok yang saat ini tersedia untuk bayi. Dua jenis popok tersebut yaitu jenis popok sekali pakai dan satunya lagi yaitu jenis popok kain. Popok yang hanya sekali pakai juga punya banyak tipe, tetapi jika dibandingkan dengan popok kain, popok ini lebih tipis dan praktis.

Di sisi lain, popok yang sekali pakai juga bisa membantu area bokong bayi tetap kering. Jenis ini bahkan bisa menurunkan risiko ruam popok pada bayi. Akan tetapi, bunda tidak perlu sering menggantinya.

Sementara itu, popok kain adalah jenis popok yang bisa digunakan berkali-kali dengan mencucinya, meskipun jenis popok ini sudah jarang digunakan karena ribet.

  • Memilih Ukuran yang Ideal

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Pastikan bunda memilih ukuran yang sesuai dengan bayi. Popok yang terlalu kecil rentan menyebabkan bayi mengalami iritasi.

Ada beberapa ukuran seperti S, M, L hingga XL. Pilih jenis ukuran kecil yang sesuai untuk bayi yang baru lahir.

  • Memilih Jenis Bahan yang Nyaman

Jangan lupa juga untuk memilih popok dengan bahan yang tepat untuk kulit bayi. Jika Anda memilih jenis popok sekali pakai, pilihlah popok bayi baru lahir yang menggunakan bahan berdaya serap tinggi.

Selain itu, pilih juga jenis material atau bahan yang tidak menggumpal, karena popok yang mudah menggumpal berisiko bocor.

  • Ketahui Kondisi Popok

Jangan lupa untuk segera mengganti popok yang sudah kotor dengan popok baru, jika bunda memilih popok yang sekali pakai. Namun jangan khawatir kalau bunda sering menggantinya, karena saat ini ada produk popok yang bisa bertahan berjam-jam lamanya.

Pastikan bunda selalu mengecek kondisi popok. Jika ingin lebih mudah, pilihlah jenis popok yang ada indikator cairannya sehingga bunda bisa dengan mudah mengetahui kapan popok harus diganti.

 

Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir

Sedang mencari bahan popok yang aman untuk bayi yang baru lahir? Kini Anda bisa memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim yang dikhususkan untuk kebutuhan si kecil yang baru lahir. Berikut adalah kelebihan dari popok tersebut.

  • Menggunakan Bahan Berkualitas

MAKUKU sudah menggunakan jenis material dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Bahan tersebut berupa serbuk yang berubah menjadi gel dan bisa menyerap cairan secara optimal.

  • Ketebalan Ideal

Popok ini memiliki ketebalan hanya 1,6 mm saja, atau setipis koin. Meskipun tipis, sistem penyerapannya sangat optimal. Inilah kenapa popok MAKUKU mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis dan Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi).

  • Memiliki Fitur belly button U Shape

Belly button U Shape adalah bagian pinggang berbentuk U yang ada di tengah, atau tepatnya di bagian pusar. Fitur ini akan memberi kenyamanan pada si kecil, khususnya bayi baru lahir yang digunting tali pusarnya, karena dapat melindungi tali pusar dari gesekan popok.

  • Indikator Urine

Fitur indikator urine pada produk ini juga bisa membantu bunda untuk mengetahui kapan popok harus segera diganti. Indikator urine bisa berubah warna dari biru menjadi kuning saat popok penuh.

Itulah tips dan juga rekomendasi popok bayi baru lahir yang bisa bunda pilih untuk si kecil. Saat ini bahkan tersedia banyak pilihan tipe dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan usianya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *